Thursday, December 20, 2012

orang tuaku



AYAH DAN IBU
Puisi Endah Ayunda Sari

Kecil ku penuh dengan keinginan
Setiap hari ku selalu dipenuhi permintaan
Menginginkan apa yang tidak dibutuhkan
Tidak peduli bagaimana caranya harus ku dapatkan

Lihatlah!
Kini aku sudah besar.
Tapi apa yang sudah ku berikan?
Masih saja mengangkat kedua tangan

Ayah yang mulai rapuh
Tangan-tangannya tidak sekuat dulu, kakinya tidak setegak dulu
Mencari nafkah demi aku anak mu

Ibu yang dulu mengandung ku
Menyusui ku, membesarkan ku dengan kedua tangannya
Dengan seluruh jiwa dan raganya

Aku tidak tau bagaimana cara membalasnya!
Saat aku tersadar, aku tidaklah akan abadi bersama mereka,
Aku tidaklah akan selalu melihat mereka.
Jauh darinya, apa aku mampu?
Aku hanya seorang anak yang sudah terbiasa hidup dan berada dalam dekapan keduanya.

Aku berdoa
Berdoa, kelak..
Siapa yang lebih dulu tiada.
Aku ataupun mereka
Aku berharap dapat membahagiakan keduanya
Dapat melihat kedua orang tua ku tersenyum
Dan berkata
"Tidaklah kita sia-sia membesarkannya"

Terimakasih ayah..
Ibuu...

No comments:

Post a Comment